Header Ads

Semua Tentang Batak - Batak Network

Ironis Anak Ini Hidup dari Susu Anjing

BECAK SIANTAR | Ironis Anak Ini Hidup dari Susu Anjing - India. Sungguh Ironis sekali, kisah seorang anak yang hidupnya minum susu dari Susu Anjing. Hal ini terjadi di India, Jharkhand, India Timur. Chotu Kumar begitu nama anak itu dan dengan nyamannya dia minum susu dari sekawanan anjing. Sambil memegang kedua kaki belakang si anjing, Chotu Kumar pun berusaha untuk meminum susu but.

Dan luar biasa anjing liar itu memperbolehkannya. Seakan-akan, Anjing ini sudah tahu dan mengerti akan perbuatan Chotu.

Ironis Anak Ini Hidup dari Susu Anjing, Yuk kita simak berita di bawah ini.
"Keluarga kami sangat miskin, terkadang aku merasa lapar. Anjing itu tidak menggigit saya. Saya suka dia dan dia suka saya, dia memperlakukan saya seperti salah satu dari anak-anaknya. Saya suka bermain dengan anjing, mereka teman saya" demikian kata Chotu, seperti dilansir oleh Forum Kompasiana dan beberapa blog lainnya.

Anak Ini Hidup dari Susu Anjing
Chotu - Minum Susu dari Seekor Anjing / Pesona Maya
Chotu tinggal bersama ibunya Shanichari Devi, 37 tahun, neneknya Amiya Devi, 60 tahun, dan kedua saudaranya Bola, 14 tahun, dan tiga tahun Mahesh di sebuah rumah lumpur di Jharkhand, India Timur.

Setelah kematian ayahnya empat tahun lalu, keluarga hidup di bawah garis kemiskinan. Kakaknya terpaksa pergi bekerja untuk mendapatkan uang untuk keluarga tetapi ia hanya membawa pulang bawah £ 20 per bulan (1200INR) bekerja di sebuah hotel terdekat.Ibu Chotu dan neneknya pergi ke hutan dan mengumpulkan kayu bakar dan mencoba yang terbaik untuk menemukan makanan di hutan.Tapi rata-rata makanan mereka sehari-hari terdiri dari sayuran dan roti.

Menurut UNICEF 90 persen anak di bawah usia tiga kekurangan gizi di daerah pedesaan di Jharkhand dan 25.000 lebih anak meninggal setiap tahun. Chotu mulai menghabiskan semua waktunya dengan kumpulan anjing tersebut dua tahun lalu. Dia tidak pergi ke sekolah sehingga ia tidak punya teman - dan sekarang dia mengklaim anjing itu adalah sahabat satu-satunya. Keluarga tersebut belum makan makanan padat atau susu berhati-hari ketika Shanichari pertama kali melihat anaknya duduk di lantai minum susu dari seekor anjing. Dia berkata: "Meskipun ia bermain dengan anjing di luar rumah saya melihat dia minum susu anjing itu."

"Saya sangat terkejut, saya berlari dan menariknya pergi. Tapi setiap dia lapar dia selalu menyelinap kembali. Aku membiarkan dia karena saya tahu betapa laparnya dia. Anjing itu selalu ramah dan tidak pernah menyerang dia. Dia sering naik di punggungnya dan kemudian dia melompat dan merawatnya bersama dengan anak-anaknya."

Anjing itu sering duduk di luar rumah Chotu dan menggonggong untuk mengajak keluar dan bermain. Tapi ketika warga setempat mengetahui tentang Chotu dan teman-teman barunya mereka mulai marah. Mereka mengkhawatirkan anak-anak lain dan akan wabah rabies.

Shanichari berkata: "Penduduk desa terus mengatakan kami dia akan meninggal akibat suatu penyakit jika ia terus meminumnya dan itu akan menyebar ke anak-anak lain. Tapi Chotu tetap saja begitu." Akhirnya penduduk desa melaporkan Chotu kepada pejabat lokal dan mereka turun tangan. Chotu diterima di sekolah dimana ia mendapat makan siang gratis dan pihak berwenang memberi keluarganya kartu makanan, yang memungkinkan mereka untuk mendapatkan bantuan pangan.Tapi tetap saja anjing itu terus mengunjungi Chotu dan telah menjadi kebiasaan baginya untuk minum susu darinya.

Chotu berkata, "Aku mengisap susu tiga kali sehari dan rasanya manis seperti gula. Banyak orang di desa tidak suka persahabatan saya dengan anjing tapi saya senang - jika dia tidak dekat rumah saya saya pergi mencari ke luar desa."

"Dia selalu senang melihat saya dan membiarkan saya meminum susunya." Dia menimpali.

Dari kisah diatas bisa kita lihat apakah ini fenomena sebuah keluarga miskin atau hanya kebisaan seorang anak meminum susu dari seokor anjing. Yah... Ironis Anak Ini Hidup dari Susu Anjing. [Becak Siantar]

Lihat Foto-Foto Lainnya disini
loading...

2 comments :

  1. hmmm awal dri kemiskinan yg berujung persahabatan itu namanya. kasian itu anak tpi mau gmana lagi. mngkin bisa aja pemerintah memberi produksi susu anjing gratis dri itu anak mlalui sahabat anjingnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sob... tapi itulah kenyataannya.

      Delete

Berkomentarlah Sesuai Topik. Jangan pasang link atau link tersembunyi di dalam komentar, karena akan kami hapus (pilih Name/URL bila ingin menuliskan URL / Link anda). Kami tidak betanggung jawab Isi komentar anda, oleh karena itu, berlakulah sopan.

Powered by Blogger.