Header Ads

Semua Tentang Batak - Batak Network

Membuat Kontes Seo : Ajang Promosi Blog

BECAK SIANTARMembuat Kontes Seo : Ajang Promosi Blog. Banyak cara dilakukan oleh pengelola sebuah situs (webmaster) untuk memperkenalkan situsnya kepada khalayk umum. Dari saling mengikuti blog (saling follow), bertukar link sesama situs, promosi di media sosial dan lain-lainnya. Tujuannya cuma satu, situs/website/blog nya di kenal orang.

Membuat Kontes Seo : Ajang Promosi Blog
Membuat Kontes Seo : Ajang Promosi Blog
Ide tulisan ini sebenarnya muncul ketika saya begitu tertarik sekali ketika melihat sebuah blog, katakanlah blog tersebut masih baru (bukan sebuah perusahaan besar) dan kurang begitu bagus isinya (menurut saya sih demikian, menurut anda saya tidak tahu). Namun, berani membuat sebuah terobosan baru dengan membuat kontes seo. Ketertarikan saya melihatnya adalah pengelola blog tersebut sangat kreatif. Disatu sisi orang-orang akan tertarik mengikuti kontes seo yang dibuat dikarenakan ada hadiah yang di dapat (bila menang tentunya), dengan begitu blog yang melakukan kontes seo tersebut pun akan cepat di kenali orang.

Selaku pengelola sebuah blog diperlukan ide-ide kreatif untuk mempromosikan situs yang dia kelola. Anda mungkin sudah saling follow, sudah saling tukar link, sudah berpromosi di media-media sosial, namun masih kurang puas, ada baiknya anda melakukan sebuah lomba atau kontes seo. Bukan mengikuti, namun andalah yang membuatnya.

Bagaimana Membuat Kontes Seo?
Saya tidak perlu lagi menjelaskan apa itu SEO (Search Engine Optimization) bukan. Saya anggap anda tahu dan paham apa itu SEO. (Baca disini lebih jelas)

Apabila anda ingin melakukan kegiatan ini, sebaiknya anda harus mempersiapkan/memperhatikan beberapa hal di bawah ini (bukan tolok ukur).
  1. Tentunya anda harus memiliki sebuah situs bukan
  2. Anda dan Situs anda harus di percaya
  3. Anda harus memiliki modal, dalam hal ini reward yang anda berikan kepada orang-orang yang mengikuti kontes seo yang anda buat (hadiah, maksudnya)
  4. Tentukan batas-batas dalam kontes seo, bisa berupa tema apa, waktunya kapan dan pesertanya siapa.
  5. Selalu waspada, karena dengan melakukan kontes seo bisa berakibat buruk pada SERP blog anda, karena tidak sedikit situs yang di blacklist oleh Google karena melakukan itu.
  6. Semangat.
Itulah catatan Becak Siantar mengenai Membuat Kontes Seo : Ajang Promosi Blog. Salam sukses.
loading...

3 comments :

  1. Kontes SEO adalah ajang mencari popularitas blog di dunia maya.
    Jangan lupa mampir ke blog saya ya.

    ReplyDelete

Berkomentarlah Sesuai Topik. Jangan pasang link atau link tersembunyi di dalam komentar, karena akan kami hapus (pilih Name/URL bila ingin menuliskan URL / Link anda). Kami tidak betanggung jawab Isi komentar anda, oleh karena itu, berlakulah sopan.

Powered by Blogger.