Header Ads

Semua Tentang Batak - Batak Network

Ternyata Kehidupan Warga Palestina di Israel Lebih Bahagia

BECAK SIANTAR - Ternyata Kehidupan Warga Palestina di Israel Lebih Bahagia. Perang yang terjadi di timur tengah telah mengguncang dunia. Perang yang seharusnya perseteruan dua negara saja (Israel vs Palestina) menjadi merambat  ke negara-negara lain dengan dalil agama. Padahal, sebelum adanya Agama Islam dan Kristen, di dalam Alkitab di tulis kedua negara ini sudah saling berseteru demi memperebutkan sebuah tempat tinggal (tanah / lahan).

Sejarah mencatat, bahwa masyarakat Israel dan Palestina sudah berbaur satu sama lain. Orang yahudi ada yang tinggal di Arab, orang Arab pun ada yang tinggal di Israel. Namun karena keegoisan oknum yang tidak bertanggung jawab, membuat perseteruan menjadi-jadi. Rakyat pun menjadi korban. Perang sembunyi-sembunyi pun ada dimana-mana. Hanya demi sebuah mempertahankan negara masing-masing. Tapi tahukah anda, bahwa bagaimana kehidupan warga masing-masing ketika mereka tinggal di negara yang bersiteru saat ini.

Tulisan ini akan memberikan gambaran bagaimana Kehidupan Warga Palestina di Israel, seperti yang dilansir oleh okezone.com. Yuk kita simak lebih jauh.

Ternyata Kehidupan Warga Palestina di Israel Lebih Bahagia
Pasukan Israel & bocah Palestina
Guardian - Okezone
Pasukan Israel  menjaga bocah Palestina dari Perang
Salah satu mantan Komandan Angkatan Laut Arab Saudi Komodor Abdulateef Al-Mulhim tidak memandang Israel sebagai Musuh. Pensiunan militer itu juga mengklaim, kehidupan warga Palestina di Israel jauh lebih baik ketimbang di negara Arab lainnya.

"Banyak negara Arab yang tidak tahu, harapan hidup warga Palestina yang tinggal di Israel lebih baik ketimbang di negara-negara Arab lainnya. Mereka menikmati kebebasan politik dan sosial yang lebih baik di Israel," ujar Mulhim, seperti dikutip Israel Hayom, Rabu (28/11/2012).

Mulhim turut berkomentar mengenai kekerasan di Yaman, korupsi di Tunisia, krisis Suriah dan sejumlah isu di negara Arab lainnya. Menurutnya, lebih baik negara-negara itu memusatkan pengeluarannya untuk memperbaiki pendidikan, infrastruktur dan layanan kesehatan. Mereka juga disarankanagar tidak menghabiskan dana guna mempersenjatai diri dan melawan Israel.

"Di masa lalu, kita membahas bagaimana pasukan Israel menyerang dan menyiksa warga Palestina. Kita juga melihat pesawat dan tank Israel menyerang negara-negara Arab. Namun, apa serangan ini serupa dengan kejahatan negara Arab terhadap warganya?" tambah Mulhim.

"Warga Palestina berada di belakang para pengungsi Arab yang meninggalkan negaranya. Irak sudah kacau karena perang, Sinai juga makin rusuh dan yang paling tragis adalah Yaman. Dan bagaimana dengan apa yang terjadi di musuh mereka, Israel? Israel justru memiliki infrastruktur yang baik, universitas dan yang bagus," paparnya.

Muhlim menutup perkataannya dengan sebuah ajakan bagi negara-negara Arab untuk menghentikan penghinaannya terhadap Israel. Muhlim juga mendesak negara-negara Arab agar memikirkan masa depan warganya.

Semoga kawan-kawan yang membaca info singkat dan menarik ini bisa memakluminya. Salam.

Referensi : Okezone

loading...

4 comments :

  1. pendapat gila,..atau hanya oleh yang otaknya konslet oleh sogokan yahudi...

    ReplyDelete
  2. updateterus gan info2 yg bermanfaatnya
    terimakasih banyak
    sukses terus

    ReplyDelete
  3. nice post gan
    mantep nih informasinya
    terimakasih banyak, sukses terus

    ReplyDelete

Berkomentarlah Sesuai Topik. Jangan pasang link atau link tersembunyi di dalam komentar, karena akan kami hapus (pilih Name/URL bila ingin menuliskan URL / Link anda). Kami tidak betanggung jawab Isi komentar anda, oleh karena itu, berlakulah sopan.

Powered by Blogger.