Header Ads

Semua Tentang Batak - Batak Network

Kali Ini Orang Batak Jadi Pemain Terbaik Liga Super Indonesia 2014

BECAK SIANTAR - Dibeberapa Forum Orang Batak khususnya Media Sosial waktu yang lalu banyak membicarakan tentang Kabinet Kerja Presiden Jokowi 2014-2019. Adapun topik permbicaraan tersebut adalah tidak ada satu orang pun anggota kabinet (Menteri) yang berdarah / Suku Batak. Sehingga muncul pemikiran bahwa apa tidak ada Orang Batak yang CAKAP di mata Presiden Pilihan Rakyat ini.

Namun, Pikiran negatif itu pun sirna. Seiring dengan berjalannya waktu. Meskipun masih ada tersisa rasa kecewa terhadap Presiden Jokowi, orang batak tetap mendukung pemerintahan yang baru dan menjaga kestabilan negara. Artinya, tidak adanya kekisruhan atau keributan yang muncul. Semuanya aman-aman saja dan dalam stabil.

Ferdinand Sinaga Meraih Penghargaan Pemain Terbaik ISL 2014 - Kali Ini Orang Batak Jadi Pemain Terbaik Liga Super Indonesia 2014
indobolanews.com
Ferdinand Sinaga Meraih Penghargaan Pemain Terbaik ISL 2014

Kali Ini Orang Batak Jadi Pemain Terbaik Liga Super Indonesia 2014
Lupakan sejenak masalah diatas. Mari kita lihat hari ini. Bahwa Orang Batak masih bisa berkiprah dan menjadi yang terbaik. Mungkin bukan di pemerintahan, melainkan di bidang lainnya. Contohnya sekarang adalah Orang Batak Jadi Pemain Terbaik Liga Super Indonesia (Indonesia Super League - ISL) 2014.

Sebut saja namanya Ferdinand Sinaga. Nama Lengkap Ferdinand Alfred Sinaga, lahir di Bengkulu, 18 September 1988 merupakan seorang pemain sepak bola berkebangsaan Indonesia yang kini bermain di klub Persib Bandung. Dia dilahirkan di Bengkulu. Bertinggi badan 170 cm dan berat 65 kg. Berposisi sebagai penyerang. Kelebihan yang dia miliki yaitu kecepatan serta memiliki tendangan keras yang terarah. Dia juga dipangil oleh Rahmad Darmawan untuk memperkuat Indonesia U-23 di ajang Sea Games 2011. Saat ini ia juga dipanggil untuk memperkuat tim nasional Indonesia U-23 di ajang Asian Games 2014.

Ferdinand Sinaga Meraih Penghargaan Pemain Terbaik ISL 2014
Pada laga final ISL 2014 di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Jumat (7/11/2014), Persib menjadi juara setelah menang adu penalti atas Persipura.

Sebelum penyerahan trofi juara, PT Liga Indonesia mengumumkan bahwa Ferdinand meraih penghargaan pemain terbaik ISL 2014. Ferdinand dianggap berperan besar membawa Persib menjadi juara setelah menantikan gelar selama 19 tahun.

Untuk kategori pencetak gol terbanyak, penghargaan jatuh ke pelukan Kenmogne. Sepanjang musim ini, Kenmogne sukses mencetak 25 gol untuk Persebaya.

Ferdinand berhak mendapatkan bola emas, sedangkan Kenmogne merebut sepatu emas. Keduanya berhak menerima uang tunai masing-masing Rp 100 juta.

Karir Ferdinand Sinaga dalam Persepakbolaan Profesional
  • 2007 - 2007 : Persibat Batang
  • 2007 - 2008 : Persikab Bandung
  • 2008 - 2009 : Pelita Jaya
  • 2009 - 2010 : PPSM
  • 2010 - 2011 : Persiwa Wamena
  • 2011 - 2012 : Semen Padang
  • 2012 - 2013 : Putra Samarinda
  • 2013 - : Persib Bandung

Itulah, Ferdinand Sinaga. Putra Indonesia berdarah Batak. Sukses ya lae... Anda menjadi contoh bagi orang batak dalam meraih kesuksesan di kancah persepakbolaan. Dan jangan lupa Bawa Batak, Indonesia ke kancah Internasional. Horas. Horas. Horas. [BS]

Baca Juga: Pesona Pria Batak di Mata Waniata Indonesia atau Lihat Videonya Disini

loading...

No comments

Berkomentarlah Sesuai Topik. Jangan pasang link atau link tersembunyi di dalam komentar, karena akan kami hapus (pilih Name/URL bila ingin menuliskan URL / Link anda). Kami tidak betanggung jawab Isi komentar anda, oleh karena itu, berlakulah sopan.

Powered by Blogger.