Header Ads

Semua Tentang Batak - Batak Network

Mengenal Dekat Raden Nuh Admin Twitter TrioMacan2000

BECAK SIANTAR - Eng..ing..eng....! Awal November ini heboh penangkapan Edy Syahputra dan Raden Nuh yangdiduga Admin @TrioMacan2000,. Siapa sih yang gak kenal akun @Triomacan2000.

Mengenal Dekat Raden Nuh Admin Twitter TrioMacan2000
Istimewa
Raden Nuh (Kiri), salah seorang admin akun @TrioMacan2000

Sekilas mendengar kata "triomacan" mengingatkan kita pada 3 cewek seksi dan heboh yang tergabung dalam trio penyanyi dangdut bernama "Trio Macan" yang ngetop lewat lagu "SMS" dan "Iwak Peyek"nya.

Namun jangan salah, bukan mereka itu yang dimaksud dengan akun anonim @triomacan2000. Hehehe...

Menurut berita-berita sebelumnya,pemilik akun tsb ada 3 (tiga) orang yang mungkin menganggap diri mereka "macan' yang siap memangsa. Menurut situs tersebut, mereka adalah:

1. Raden Nuh dan Edi Syahputra
Raden Nuh adalah kakak dari Edi Syahputra. Jadi ES dan RN itu 11-12. Raden Nuh dan adiknya berasal dari Medan, Pujakesuma, putra jawa kelahiran sumatera. Pernah kuliah di USU Medan dan Mantan HMI.

Waktu pilpres kemarin, siapa yang suka yang mengutip-kutip link berita dari media online GEBRAKNEWS.COM yang memojokkan salah satu capres? Nah, Edi mengaku sebagai pemilik Gebraknews.

Lalu siapa yang suka ngutip berita dari asatunews.com, yang isinya tak jauh beda dengan gebraknews.com? Kalau ini yang punya itu adalah Raden Nuh. Isi beritanya gak jauh-jauh dengan kicauan @triomacan2000.

Sekedar mengingat, waktu Pilgub DKI putaran pertama, @triomacan2000 sangat mendukung Jokowi menjadi gubernurdan memuji-muji Jokowi ketika walikota Solo. Namun saat pilgub putaran kedua, tiba-tiba kicauannya menjatuhkan Jokowi dengan menuduh Jokowi korupsi dengan judul “Siapa Bilang Jokowi Tidak Korupsi? Ini Buktinya!”

Raden Nuh juga merupakan kompasianer (anggota kompasiana.com), saya sering membaca tulisannya dan komentar-komentarny. Tak jauh beda dengan kicauan2 Triomacan2000. Yang selalu memojokkan dan membully pejabat-pejabat. Namun seluruh tulisannya di kompasiana sudah dihapus, mungkin dia sudah menduga sebelumnya bhw dia akan terseret kasus. Apalagi akun @triomacan2000 sudah dibekukan oleh pihak twitter.

Dalam kasus penangkapannya kemarin, berawal saat Edi menawarkan kerjasama iklan dengan Telkom.Pihak Telkom menolak dengan beberapa alasan. Justru Edi Syahputra melemparkan fitnah ke publik melalui akun TrioMacan2000 bahwa Arif Yahya Koruptor.

2. Inisial SN Drop-Out (DO) dari ITB, namun konon katanya dekat dengan para petinggi di orde baru.

3. Inisial AR, tahun 80-an memangg aktif berorganisasi, pernah menjadi Ketua OSIS SMA top di Medan dan kuliah di USU. Tahun 2012 AR pernah melaporkan ke polisi sebuah situs yang mengungkap nama-nama admin Triomacan yang berujung pada kata "damai" dan mencabut laporannya.

Apakah SN dan AR benar-benar merupakan admin @triomacan2000, dan akan ikut diciduk oleh polisi setelah Raden Nuh dan adiknya?? Kita tunggu saja lanjutannya.

Banyak situs yang menyimpulkan bahwa @TrioMacan2000 membentuk opini yang menyesatkan, lebih tepatnya fitnah bagi seseorang yang menjadi target operasi mereka dan dalam perkembangannya akun ini juga bisa bekerja sebagai Buzzer sesuai pesanan.

NB :"Eng..ing..eng" adalah kata pembuka yang sering digunakan @Triomacan200 saat berkicau di kultwitnya. [Parjalpis, Siantarcity]
loading...

No comments

Berkomentarlah Sesuai Topik. Jangan pasang link atau link tersembunyi di dalam komentar, karena akan kami hapus (pilih Name/URL bila ingin menuliskan URL / Link anda). Kami tidak betanggung jawab Isi komentar anda, oleh karena itu, berlakulah sopan.

Powered by Blogger.