Header Ads

Semua Tentang Batak - Batak Network

Inilah Foto Meme Lucu Haji Lulung Populer Plus Profil Lengkap Haji Lulung

BECAKSIANTAR.COM - Berita populer di Media Sosial dan di Kehidupan Nyata adalah Foto Meme Lucu Haji Lulung. Semua berawal dari pertikaian antara DPRD DKI Jakarta dengan Gubernur DKI Ahok. Tidak tahu siapa yang memulai fenomena ini. Yang pasti sejak itu, muncul Tag Save Haji Lulung di Twitter, dengan tulisan #SaveHajiLulung bahkan sekarang bertambah menjadi #HajiLulungEffect.

Inilah Foto Meme Lucu Haji Lulung Populer Plus Profil Lengkap Haji Lulung

Fenomena #SaveHajiLulung
Kepopuleran Haji Lulung pun mulai menyebar bukan saja di Indonesia, malah mendunia. Bayangkan saja, ketika Anda membuka akun Twitter, maka di halaman depan sebelah kiri bawah akan ada Berita Populer atau Trending Topic. Tahukah anda siapa yang menjadi Trending Topic tersebut, dialah Haji Lulung dengan bertuliskan #SaveHajiLulung. Pengguna situs media Twitter ini bukan hanya orang Indonesia saja, melainkan seluruh Dunia. Itu kenapa saya katakan tadi, bahwa Haji Lulung bukan hanya dikenal oleh Indonesia melainkan oleh dunia. Semuanya itu dikarenakan oleh: Fenomena #SaveHajiLulung. Siapakah itu Haji Lulung?

Haji Lulung, dari Tukang Sampah Sampai Jeep 'DKI 1 HL'
Sosok Abraham Lunggana alias Haji Lulung mungkin tidak asing bagi warga Tanah Abang, Jakarta Pusat. Namun bagi warga DKI Jakarta lainnya, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini mungkin baru terdengar.

Inilah Foto Meme Lucu Haji Lulung Populer Plus Profil Lengkap Haji Lulung
Mobil Wrangler Hijau Milik Haji Lulung - Foto: Tribunnews,com

Pasalnya, ia bersitegang dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama terkait saling tuding masalah Pedagang Kaki Lima (PKL) di pusat grosir terbesar di Asia Tenggara itu. Meski sering disebut sebagai Preman, Lulung mengaku tidak senang dengan sebutan itu.

”Saya ini delapan bersaudara, pas bapak saya meninggal, ibu saya goreng telur dipotong delapan, saya nggak tega, akhirnya saya berhenti sekolah, saya jadi tukang sampah di Tanah Abang,” jelas Lulung.

Ia kemudian mengumpulkan uangnya dan belajar menjual barang bekas. Ia juga membantu pedagang-pedagang di Tanah Abang untuk membuat surat-surat kependudukan, dan akhirnya mengelola parkir dan keamanan.

”Coba tanya siapa saja di Tanah Abang, mana pernah Lulung memeras,” ujar kelahiran 24 Juli 1959. Lulung pun mendirikan Koperasi Bina Tanah Abang (KOBINA) sekitar tahun 1985. Ia menegaskan usahanya sama sekali tidak ada hubungannya dengan premanisme.

Lulung mendirikan PT Putraja Perkasa, PT Tujuh Fajar Gemilang, dan PT Satu Komando Nusantara yang bergerak di bidang jasa keamanan, kemudian PT Putraja Parking untuk operator parkir.

”Saya punya 7000 karyawan, masa dibilang preman, Allah yang berikan saya jalan, hingga bisa jadi Wakil Ketua DPRD,” jelasnya.

Perjalanan hidup Lulung pun membuat dirinya kaya raya dan masuk menjadi anggota legislatif di DKI. Selain memiliki sejumlah toko di Tanah Abang, sejumlah perusahaan, ia juga memiliki mobil mewah seharga miliaran rupiah. Pengamatan Warta Kota, pria bercambang panjang ini sejak sebulan lalu selalu memarkir kendaraannya di gedung DPRD DKI Jakarta.

Kendaraan Jeep Wrangler hijau itu selalu menarik perhatian siapa pun yang melewati area parkir DPRD DKI Jakarta. Pasalnya, plat nomor polisi keluaran Bali, menempel di bempernya. Nomor DK 11 HL yang angka pertamanya digeser dekat DK. Sehingga sering terbaca menjadi DKI 1 HL. Dua huruf terakhir menggambarkan nama sebutannya, Haji Lulung. (Tribunnews.com)

Lulung: Secara Tak Langsung Saya Jadi Tokoh Komedi, Isinya Nyindir ya Nikmatin Aja
Wakil Ketua DPD DKI Jakarta Abraham "Lulung" Lunggana mengaku masih ingat tweet bertagar #savehajilulung beberapa waktu lalu. Salah satunya, tweet dari pemilik akun @horasmen.

"Saya masih ingat yang lucu itu, 'Matahari udah terbit tapi Haji Lulung masih pengen tidur, Mataharinya tenggelam lagi!" ujar Lulung seraya tertawa saat ditemui di Mal FX, Jakarta, Selasa (17/3/2015).

Lulung menganggap gurauan tentang dirinya di dunia maya sebagai hiburan semata. Ia mengaku sadar bahwa tagar #savehajilulung sebenarnya bernada sindiran terhadap dirinya.

"Secara tidak langsung saya jadi tokoh komedi. Karena isinya komedi menyindir, saya nikmatin aja," timpalnya.

Saat ini, politisi PPP itu memutuskan untuk ikut berkicau di Twitter. Lulung memilih nama akun @halus24, yang bermakna "Haji Lulung Untuk Semua". Sedangkan angka 24 merupakan tanggal kelahirannya. Bahkan, Lulung mengklaim jika akun tersebut dikelola langsung oleh dirinya sendiri.

"Halus itu brand sejak 2004. Untuk saat ini, (akun) masih saya jalankan sendiri Terkadang saya balas sendiri," paparnya.

Haji Lulung pun memaklumi yang baru menikmati dunia twitter. Ia pun mengaku masih belajar nge-tweet dan mention yang benar. "Namanya juga masih baru. Kadang saya salah sebut mention dengan mattion. Atau pernah juga mention akun sendiri. Sekalian belajarlah," katanya. (Tribunnews.com)

Inilah Foto Meme Lucu Haji Lulung Populer
Fenomena #SaveHajiLulung ini tidak lepas dari Foto Ilustrasi. Foto Ilustrasi inilah yang banyak mengundang orang untuk melihat, mengomentari bahkan membuat foto yang hampir mirip dengan foto ilustrasi tsb. Anehnya, bukan foto ilustrasi yang membuat kita kagum atau terpesona (dalam hal positif) melainkan kagum dan terpingkal-pingkal, karena foto ilustrasi tersebut dibuat untuk lucu-lucuan serta menyindir juga meng-olok-olok. Biasanya, foto ini disebut Foto Meme. Nah... di bawah ini, dari hasil pencarian di situs Google, terpampanglang Foto Meme Lucu Haji Lulung Populer. Silahkan simak di bawah ini. (Jangan lupa lihat sekitar Anda bila tertawa terpingkal-pingkal yah... bila ada teman atau tetangga anda, ajak sekalian tuk melihatnya, hehehe)

Klik Spoiler Berikut:



































Demikian ulasan dan Catatan serta Foto Galeri di atas. Semoga tulisan mengenai "Inilah Foto Meme Lucu Haji Lulung Populer Plus Profil Lengkap Haji Lulung" bila menghibur dan bermanfaat. ***
loading...

3 comments :

  1. artikel nya bermanfaat sekali, membantu menambah wawasan kami. terimakasih banyak gan.

    ReplyDelete
  2. informasi yang sangat bermanfaat untuk menambah wawasan kami.
    Jangan lupa ya kunjungan baliknya :)
    thanks gan

    ReplyDelete

Berkomentarlah Sesuai Topik. Jangan pasang link atau link tersembunyi di dalam komentar, karena akan kami hapus (pilih Name/URL bila ingin menuliskan URL / Link anda). Kami tidak betanggung jawab Isi komentar anda, oleh karena itu, berlakulah sopan.

Powered by Blogger.