Header Ads

Semua Tentang Batak - Batak Network

Curhat: Mengapa Betor Becak Siantar Dibiarkan Saja Oleh Pemda Kota Siantar

BECAKSIANTAR.COM - Curhat: Mengapa Betor Becak Siantar Dibiarkan Saja Oleh Pemda Kota Siantar. Tulisan ini hanya sebuah Curahan Hati dari hati yang paling dalam SIANTAR MEN (SIANTAR MAN) mengenai Becak Siantar. Siantarmen adalah sebutan bagi seseorang kelahiran Kota Pematang Siantar yang telah berjuang atau merantau di negeri orang (Orang Rantau / Pangaratto).

Curhat: Mengapa Betor Becak Siantar Dibiarkan Saja Oleh Pemda Kota Siantar
Becak Motor Becak Siantar - Foto: Facebook

Dulu saya sangat bangga dengan adanya Betor (Becak Motor) Siantar ini.
Karena ini adalah salah satu alat angkutan umum yang spesifik untuk kota Pematang Siantar.
Becak Motor dengan merk BSA dan Norton di Indonesia ini hanya ada terdapat di Kota Siantar. Oleh karena itu dinamakan BECAK SIANTAR. Bila orang berbicara tentang Becak Siantar, itu adalah Becak Motor yang mesinnya terbuat dari BSA dan Norton.

Tetapi beberapa kali saya pulang ke Kota kelahiranku Siantar, sepertinya Betor BSA/NORTON ini kelihatannya sudah hampir punah. Hanya ada beberapa unit lagi yang masih terlihat beroperasi di kota Siantar. Selebihnya Betor Siantar sudah banyak menggunakan motor-motor seperti Honda dan merk-merk lainnya.

Mengapa hal yang spesifik seperti Betor BSA ini tidak dilestarikan?

Oh... Becak Siantar, nasib kini?


Demikian Curhat di atas. Bagaimana tanggapan Saudara/i mengenai hal ini. Mari silahkan memberikan komentar di bawah ini (Kolom Komentar Telah disediakan).

Benhard Paruhum
Benhard Paruhum - Foto Ist.
Curahan Hati ini di Ungkapkan oleh Benhard Paruhum dalam sebuah Group Facebook GAS (Group Anak Siantar).

Berhard Paruhum adalah Siantarmen asli. Alumnus Universitas Sumatera Utara (USU) ini adalah suka akan kesederhanaan, tapi bila bicara tentang kebenaran akan lantang di depan. Ini mungkin dikarenakan darah Siantarmennya yang mengalir di dalam diri beliau. Ketegasan, Kejujuran dan Kebenaran itu sangat dijunjung tinggi oleh Bapak berdarah Batak yang berprofesi sebagai Advokad (Pengacara) dan Konsultasi Hukum ini. Jangan coba-coba berargumen dengan beliau bila tidak diikuti oleh fakta-fakta (data) yang ada.

Biodata
  • Nama: Benhard Paruhum Sihombing
  • Tgl Lahir: 30 Oktober
  • Agama: Kristen
  • Pekerjaan: Advokad,Pengacara dan Konsultasi Hukum
  • Tinggal di Kota Tangerang

GAS atau Group Anak Siantar adalah salah satu Forum Diskusi antara Anak Siantar (sebutan bagi orang yang lahir dan besar di Kota Pematang Siantar baik yang masih tinggal di Siantar maupun yang sudah / telah merantau). Bila Anda bagian dari Kota Siantar atau ingin ikut berdiskusi dengan Anak Siantar, silahkan bergabung bersama GAS. Langsung saja Kunjungi Group Facebook Group Anak Siantar (GAS) atau Klik Disini.
loading...

No comments

Berkomentarlah Sesuai Topik. Jangan pasang link atau link tersembunyi di dalam komentar, karena akan kami hapus (pilih Name/URL bila ingin menuliskan URL / Link anda). Kami tidak betanggung jawab Isi komentar anda, oleh karena itu, berlakulah sopan.

Powered by Blogger.