Header Ads

Semua Tentang Batak - Batak Network

[Pilkada Siantar] Transforms Trash into Gold for Better Siantar

BECAAKSIANTAR.COM - Transforms Trash into Gold for Better Siantar. Bincang-bincang tentang apakah Siantar layak menjadi tujuan investasi atau tidak, jadi teringat saat beberapa kali melakukan perjalanan bersama Ir Ciputra meninjau lokasi investasi beliau di dalam maupun LN. Setiap kali sarapan pagi bersama atau saat berada dalam satu kendaraan, beliau tidak pernah lupa untuk mengulang kalimat favoritnya: “Investasi adalah masalah mengubah rongsokan menjadi emas”.

Ir. Ciputra - Transforms Trash into Gold for Better Siantar
Ir. Ciputra - Foto: facebook

Hal itu tampak dari sejumlah mega proyek yang diinisiasi beliau, misalnya Taman Impian Jaya Ancol dan Kawasan Pondok Indah hingga sejumlah mega proyek di Vietnam, Kamboja dan China. Kawasan itu sebelumnya adalah rawa-rawa dengan infrastuktur yang sangat minim. Harganya rendah, diobral sekalipun susah laku.

Namun saat ini, kawasan itu menjadi pusat rekreasi terbaik maupun kawasan perumahan paling diincar orang-orang berduit, sekalipun harganya luar biasa mahal. Multiplier effect-nya bukan sekedar menetes, tapi muncrat kemana-mana, ke semua bidang, ke semua lapisan masyarakat. Ratusan ribu tenaga kerja terserap. Pembangunan menggeliat, ekonomi berputar dengan cepat.

Siantarman dalam Fenomena Pilkada Siantar] -  Transforms Trash into Gold for Better Siantar

Mari kita optimis Siantar akan bangkit dari tidurnya melalui inovasi demi inovasi. Mari sama-sama mengubah “rongsokan” menjadi emas. Bila hendak mengkaitkan postingan ini dengan Pilkada Siantar 2015, dukung dan pilihlah kandidat Walikota yang kita yakini dapat mewujudkan itu. Bravo Siantar.

Catatan: Reinhard Nainggolan - Siantarmen
loading...

No comments

Berkomentarlah Sesuai Topik. Jangan pasang link atau link tersembunyi di dalam komentar, karena akan kami hapus (pilih Name/URL bila ingin menuliskan URL / Link anda). Kami tidak betanggung jawab Isi komentar anda, oleh karena itu, berlakulah sopan.

Powered by Blogger.