Header Ads

Semua Tentang Batak - Batak Network

Mengenal Dekat Parlin Sinaga Balon Walikota Siantar

BECAKSIANTAR.COM - Terlahir tahun 1964 di kota Pematang Siantar dengan nama Saut Luhut Parlindungan Sinaga. Laki-laki ini kerap dipanggil dengan Parlin Sinaga. Tercatat lahir, dibaptis sampai naik sidi sebagai jemaat Gereja GKPS Lorong 3 GKPS Siantar Timur, menjalani masa kecil di Lorong 3 dan masa remaja di daerah jalan Asahan Siantar. Sejalan dengan waktu Parlin Sinaga merantau untuk mengadu nasib ke negeri orang, tapi darah Simalungun yang mengalir dalam dirinya, mengantarkan beliau untuk bertemu dengan belahan jiwanya seorang boru ni raja, boru Simalungun, Ursula Pasrina br Purba dan menikah tahun 1999. Kini kecintaannya pada Simalungun kembali mengantar beliau utk mengabdikan diri pada kota kelahirannya, mengabdi untuk membangkitkan kejayaan Siantar, dengan motto "SIANTAR BANGKIT".

Mengenal Dekat Parlin Sinaga Balon Walikota Siantar
Facebook
Parlin Sinaga dan Keluarga

Mengenal Dekat Parlin Sinaga Balon Walikota Siantar 2016 - 2021
Terlahir di Pematang Siantar, dari orang tua yang putra daerah Simalungun. Sang Ayah mengabdi sebagai Pejabat Pemerintah di Sektor keuangan (Perbankan) yaitu di BRI Pematang Siantar.

Menghabiskan masa remaja dengan segala dinamikanya sekaligus menyelesaikan pendidikan akademik terakhirnya di kota Bandung. Bidang Kehutanan yang ditekuninya di Akademi Kehutanan (AIK) Jatinangor, ternyata merupakan pilihan yang selaras dengan kecintaannya terhadap alam dan aktif pada perkumpulan pemanjat tebing SKYGERS, selain menjadi salah satu bukti kepeduliannya terhadap alam, juga menunjukkan kegigihan, keberanian dan semangat pantang menyerah dan juga aktif pada kegiatan olahraga otomotif tingkat internasional, dengan mengikuti beberapa Kejuaraan Rally Nasional dan juga Rally Internasional dari tahun 1989 sampai tahun 1992 dan pada tahun 1992 menjadi Juara 1 Kelas Jeep pada Kejuaraan Bentoel Rally of Indonesia Tahun 1992.

Setelah menamatkan pendidikan tingginya di Bandung, terpanggil untuk mengabdi ke kampung halaman dan mengembangkan semangat kewirausahaan. Sebagai satu-satunya anak lelaki di keluarga Ranan Sinaga, langkah ini merupakan keputusan penting dalam karir kehidupannya. Karir di dunia usaha dimulai dengan menjadi kontraktor proyek-proyek yang berkaitan dengan masyarakat, khususnya disektor pertanian dan perkebunan dan juga memiliki usaha properti terutama Sektor Hospitality di Bali.

Seiring dengan berjalannya waktu merasa perlu adanya sarana menyalurkan aspirasi dan rasa sosial, Saut Luhut Parlindungan Sinaga memilih masuk salah satu partai yang ada di Indonesia dan memilih Partai Gerindra sebagai saluran aspirasi dan saat ini menduduki jabatan sebagai Wakil Bendahara Partai Gerindra DPD Provinsi Bali dan sampai saat ini masih aktif menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina KMPSS (Komunitas Masyarakat Peduli Siantar Simalungun).

Dalam menggeluti dunia usaha dan berinteraksi dengan masyarakat dalam berbagai kegiatan sosial, Saut Luhut Parlindungan Sinaga terpanggil untuk menyumbangkan tenaga, pikiran dan segala potensinya bagi kemajuan tanah kelahirannya untuk menjadikan kota Pematang Siantar yang Sejahtera dan Mandiri.

Visi dan Misi
VISI
Mencermati tantangan jauh kedepan yang masih harus dihadapi, maka kerangka visi Kota PematangSiantar 2015 ditekankan pada :

Kesejahteraan Rakyat.
Terwujudnya peningkatan kesejahteraan rakyat, melalui pembangunan ekonomi yang berlandaskan pada keunggulan daya saing, kekayaan sumber daya alam, sumber daya manusia dan budaya lokal. Tujuan penting ini dikelola melalui penyebarluasan informasi, peningkatan pendidikan dan kesehatan serta penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Mandiri.
Terwujudnya masyarakat Kota Pematang Siantar yang mandiri, melalui dukungan pemberdayaan kepada kelompok-kelompok masyarakat untuk berkarya dan membangun Kota Pematang Siantar sesuai dengan bidangnya. Tujuan penting ini dikelola melalui penyebarluasan informasi dan pemberian kesempatan untuk berkarya secara mandiri yang seluas-luasnya.

Secara ringkas, kerangka visi Kota Pematang Siantar 2015 dapat dirumuskan dengan kalimat singkat, padat, jelas, dan visioner, yakni:

“TERWUJUDNYA KOTA PEMATANG SIANTAR YANG SEJAHTERA DAN MANDIRI”.

MISI
Usaha-usaha perwujudan visi Kota PematangSiantar 2015 akan dijabarkan dalam misi pemerintah Kota PematangSiantartahun 2015 – 2020 sebagaimana diuraikan dibawah ini:
  1. Revitalisasi sector pertanian khususnya bidang agro industri;
  2. Pemberdayaan dan pengembangan serta pembinaan Usaha Kecil dan Menengah sebagai sokoguru perekonomian;
  3. Peningkatan pemberdayaan potensi pariwisata;
  4. Pendidikan, berupa peningkatan sarana dan prasarana pendidikan guna terwujudnya masyarakat Kota PematangSiantar yang cerdas;
  5. Penyelamatan ekosistem Kota Pematang Siantar untuk mendukung sektor pariwisata;
  6. Peningkatan sarana dan prasarana kesehatan demi terwujudnya masyarakat Kota Pematang Siantar yang sehat;
  7. Harmonisasi peraturan daerah untuk menciptakan iklim usaha yang kondusif demi terwujudnya kepastian hukum; dan
  8. Perbaikan pelayanan publik guna mewujudkan reformasi birokrasi.

Untuk mewujudkan Visi dan Misi dari Parlin Sinaga dengan Motto Siantar Bangkit fokus pada 5 Bidang Pemberdayaan yaitu:
  1. Kesehatan
  2. Pendidikan
  3. Ekomoni
  4. Infrastruktur
  5. Pemuda, Seni dan Budaya.

Mengenal Dekat Parlin Sinaga Balon Walikota Siantar - 5 Pilar Siantar Bangkit

"Semua program yag terlahir dari 5 Pilar tersebut hanya dapat terlaksana apabila Sistem Pemerintahan berjalan dengan baik. Sehingga langkah pertama tentu saja Reformasi Birokrasi dan efisiensi, perbaikan sistem, peningkatan kualitas aparatur pemerintahan, pemberantasan KKN," Kata Norman Sinaga selaku KedanniPS4PS di forum komunikasi Group Anak Siantar (GAS).

Sumber: Facebook dan parlinforsiantar.wordpress.com
loading...

No comments

Berkomentarlah Sesuai Topik. Jangan pasang link atau link tersembunyi di dalam komentar, karena akan kami hapus (pilih Name/URL bila ingin menuliskan URL / Link anda). Kami tidak betanggung jawab Isi komentar anda, oleh karena itu, berlakulah sopan.

Powered by Blogger.