Header Ads

Semua Tentang Batak - Batak Network

Inilah Destinasi Wisata Terbaik di Dunia Tahun 2015

BECAKSIANTAR.COM - Jika kandidat negara yang menjadi destinasi wisata terbaik di dunia adalah Spanyol, Thailand, atau Italia adalah hal yang wajar. Namun tahun ini penghargaan destinasi wisata terbaik di dunia telah diberikan kepada kandidat yang secara mengejutkan keluar sebagai pemenang yaitu Ethiopia.

Inilah Destinasi Wisata Terbaik di Dunia Tahun 2015 - Kawah vulkanik Erte Ale yang merupakan kawah tertua yang masih aktif
Kawah vulkanik Erte Ale yang merupakan kawah tertua yang masih aktif.

Dikutip dari Kompas Travel, Ethiopia dipuji karena memiliki keindahan alam yang luar biasa, lanskap yang dramatis, dan budaya kuno. Dewan Pariwisata dan Perdagangan Eropa memilih Ethiopia dari total kandidat 31 negara sebagai tempat liburan terpopuler pada tahun 2015.

Departemen Kebudayaan dan Pariwisata Ethiopia menyebutkan jumlah wisatawan yang mengunjungi Ethiopia meningkat sebanyak 10 persen selama satu dekade terakhir. Pada tahun 2014, wisatawan yang mengunjungi Ethiopia datang karena tertarik dengan kesuburan taman nasional, situs arkeologi yang berumur 3.000 tahun, dan sembilan situs warisan dunia UNESCO.

Inilah Destinasi Wisata Terbaik di Dunia Tahun 2015 - Gereja St George merupakan salah satu gereja Kristen tertua di dunia.
Gereja St George merupakan salah satu gereja Kristen tertua di dunia.

Berdasarkan data Bank Dunia, sektor pariwisata diperkirakan berkontribusi 4,5 persen terhadap PDB tahun lalu di Ethiopia. Selain itu, sektor pariwisata pun menghasilkan hampir satu juta pekerjaan dan pendapatan lebih dari dua miliar dollar AS.

Inilah tujuh obyek wisata yang menjadi daya tarik wisatawan untuk mengunjungi Ethiopia:
  1. Taman Nasional Semien
  2. Gereja St George
  3. Gereja Ortodoks Ethiopia
  4. Danakil Depression
  5. Desa-desa kecil Negash
  6. Rumah Arthur Rimbaud
  7. Kawah vulkanik Erte Ale
Sumber: Kompas Travel
loading...

No comments

Berkomentarlah Sesuai Topik. Jangan pasang link atau link tersembunyi di dalam komentar, karena akan kami hapus (pilih Name/URL bila ingin menuliskan URL / Link anda). Kami tidak betanggung jawab Isi komentar anda, oleh karena itu, berlakulah sopan.

Powered by Blogger.